Menjaga si Miss V Tetap Bersih dan Sehat

Kita para wanita tahu betapa pentingnya menjaga kebersihan daerah intim kita. Berbagai jenis produk sabun untuk daerah intim pun banyak tersedia di pasaran dan tidak jarang kita bingung produk seperti apa yang harus kita pilih. Termasuk perawatan macam apa yang perlu dilakukan agar si miss V tetap bersih dan sehat.
Untuk itu, laman multi-gyn.com mengingatkan Ladies agar hati-hati karena Miss V merupakan bagian tubuh yang sangat sensitif. Jadi, selain hati-hati, Ladies juga wajib menyimak sejenak untuk mengetahui seperti apa perawatan area V yang aman.

Pertama, disarankan tidak mencukur area miss V. Lebih baik cukup memotong rambut area miss V saja. Fungsi rambut di area miss V adalah sebagai pelindung area miss V dari bakteri.

Mencukur habis justru akan mengakibatkan bakteri dengan mudah masuk ke dalam miss V. Juga jangan mengoleskan krim pencukur rambut di daerah miss V karena ini justru bisa membuat kulit iritasi.

Kedua, ketika membersihkan area intim, cukup bilas menggunakan air hangat. Atau jika ladies ingin membersihkan dengan sabun, pilih sabun khusus untuk area miss V yang memiliki pH yang cocok untuk area miss V.


Sabun semacam ini cenderung natural dan tidak menggandung bahan kimia. Jangan pernah memakai produk dengan parfum untuk area intim semacam bedak, tissue basah berpewangi dan atau deodorant ya Ladies.
Produk semacam ini sebenarnya tidak membuat area miss V lebih bersih ataupun segar. Sebaliknya, produk semacam ini justru berpotensi menimbulkan iritasi pada kulit. Ingat ladies, are miss V memiliki bau alaminya sendiri. Yang penting bersih, ladies!

Ketiga, jika miss V terasa gatal, jangan digaruk! Cukup basuh dengan kain yang sudah direndam air hangat. Atau jika masih terasa gatal, segera temui ahli ginekologi.

Selanjutnya, setelah ladies menggunakan toilet, selalu bersihkan area intim dengan air hangat dan keringkan. Tidak cukup meembersihkan area intim hanya dengan tissue saja.

Selain itu, pilihlah pakian yang tidak terlalu ketat dan pakailah celana dalam yang terbuat dari katun yang memungkinkan area miss V untuk 'bernafas'.



http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/41293-menjaga-si-miss-v-tetap-bersih-dan-sehat.html

Tidak ada komentar: