Tips Memilih Pembalut dan Pantyliner

Ladies... sudahkah Anda memilih pembalut dan pantyliner yang tepat?

Organ kewanitaan merupakan organ yang sensitif dan rentan terhadap penyakit. Maka dari itu harus jaga dan dirawat dengan benar.

Dikutip dari tokomarzuqaflah.blogspot.com, bahwa data WHO menunjukkan Indonesia masuk ke dalam peringkat atas sebagai negara dengan penderita kanker mulut rahim terbanyak di dunia. Sebanyak 62% diantaranya disebabkan oleh penggunaan produk pembalut yang tidak berkualitas.

Nah, maka dari itu sangat penting untuk tetap menjaga kebersihan organ intim Anda, termasuk pintar memilih pembalut pada saat menstruasi.

Adapun cara mengunakan pembalut dan pantyliner yang benar adalah
  1. Harus teratur masalah intensitas pergantiannya.
  2. Sedangkan mengenai ketebalan pembalut itu sendiri, pertimbangan semata-mata berdasarkan banyak tidaknya darah yang keluar. Kalau sedang deras, kenakan yang berukuran lebih tebal/berdaya serap tinggi.
  3. Jangan memilih pembalut hanya karena aroma wangi yang terdapat dalam pembalut atau pantyliner. Pilihlah pembalut yang berdaya serap tinggi dan berpori-pori yang memungkinkan udara bisa masuk.
  4. Pilihlah pembalut yang sudah teruji secara klinis, dan tidak memiliki efek samping yang menyebabkan penyakit baik pada saat pemakaian maupun untuk jangka panjang.
  5. Jika melakukan aktivitas yang padat, disarankan menggunakan pantyliner agar terhindar dari penyakit atau infeksi yang disebabkan bakteri, jamur dan virus yang bisa berkembang pada organ intim yang kurang bersih.


Bagaimana Ladies? Mudah-mudahan bisa membantu ya.

Tidak ada komentar: